HukumNews / BeritaPendidikanTrending News

Yenni Wahid Dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Menghadiri Undangan “Diskusi Kebangsaan” Di KBRI Praha

PRAHA/WWW.JARRAKPOSJAWA.COM – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Ceko pada Jum’at tanggal 8 november 2019, bertempat di Wisma Duta RI di Praha, mendapatkan undangan dari KBRI untuk mengikuti diskusi kebangsaan yang di hadiri oleh Yenny Wahid atau kerap disapa Mbak Yenny (Putri Gus Dur, Presiden RI ke-4).

Selain dihadiri oleh mahasiswa Indonesia di ceko, acara ini juga dihadiri masyarakat Indonesia yang berada di Ceko, baik yang dari Praha maupun kota lain di Ceko, demikian disampaikan Ketua PPI Sdr Choirul Anam yang sedang menjalani studi program Doktral di Charles University.

Mbak Yenny, dalam diskusi tersebut, menyampaikam pentingnya masyarakat Indonesia memelihara keragaman budaya, agama, suku, dan bahasa Indonesia agar tidak mudah terprovokasi pihak-pihak yang ingin negara ini masuk dalam konflik horizontal dan vertikal. Selain itu, dia juga menyampaikan pentingnya mahasiswa Indonesia berpikir kritis dan mau memperjuangkan intelektualitasnya agar memberikan perbaikan dan perubahan bagi bangsa dan negara Indonesia.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan, Ketua PPI Ceko, Choirul Anam menyampaikan kepada Mbak Yenny masukan ilmiah tentang pentingnya pemerintah memperhatikan sektor pendidikan, perluasan lapangan kerja, serta jaminan kesahatan yang layak sebagai strategi ampuh dalam pengentasan kemiskinan. Anam juga menambahkan bahwa, Pemerintah tidak hanya harus berkosentrasi pada pembangunan infrastruktur saja tapi juga menjamin alokasi Anggaran yang memadai untuk tiga sektor tersebut agar tujuan bernegara sebagaimana amanat alinea ke-4 pembukaan UUD 1945 bisa tercapai.

Dia juga berharap, masukan ini dapat disampaikan kepada pemerintah Indonesia oleh Mbak Yenny yang memiliki pengaruh besar sebagai Tokoh Muda yang berpengaruh di Indonesia.

Pertemuan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama antara Mbak Yenny dan seluruh peserta diskusi yang hadir.

www.jarrakposjawa.com/botski

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close