Uncategorized

Viral Bupati Lebak Ngamuk, hingga Panjat Truk

Jarrakposjawa.com — Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memang dikenal sebagai superwoman. Setelah menghadiri apel penanaman rumput vetiver di Kecamatan Lebak Gedong. Aksinya viral di media sosial akibat kenekatannya untuk memberhentikan kegiatan ilegal galian tanah merah di Curugbitung – Maja.

Bupati perempuan tersebut marah-marah ketika mendapati truk-truk besar pengangkut galian tanah merah melintasi jalan dan jembatan fasilitas umum yang menghabiskan dana APBD hingga 50M. Sumber keuangan pun berasal dari pajak masyarakat.

Bupati Iti hingga panjat truk dikarenakan sopir truk yang tak kunjung turun. Dalam video rekaman aksi bupati tersebut, terlihat Iti berpegangan pada jendala pintu truk, sedangkan kakinya berpijak pada bagian bawah pintu truk.

“Enak aja lu, ada izin juga kagak lu. Cengar cengir cengar cengir,” kata Bupati Iti.

Ia juga memprotes jalan yang rusak akibat aktivitas truk.

“Jembatan aing rusak ku daraira, jalan rusak, ngenah bae (jembatan saya rusak sama kamu, jalan rusak, enak saja),” kata Iti dalam potongan video yang beredar luas di media sosial, Selasa (18/2) tersebut.

Iti menegaskan bahwa unggahan video tersebut tidak ingin merugikan pihak manapun, tidak ingin menghambat usaha pihak manapun. Namun, usaha tersebut harus dilengkapi perijinan yang sesuai dengan ketentuan. Juga tidak boleh merugikan pihak lain, khususnya fasilitas umum.

“Saya sudah cukup mengingatkan dan aparat saya sudah berulang kali menertibkan. Tapi rupanya oknum-oknum ini masih membandel. Kami amankan kunci, KTP, SIM, mobil dan alat beratnya. Jika punya iktikad baik, silakan datang temui saya,” jelasnya.

Iti bersama jajarannya langsung menyita alat berat dan surat kendaraan saat itu juga. Pihaknya menunggu niat baik dari pemilik tambang tanah merah untuk mendatanginya dan mengurus perizinan sesuai prosedur. red,salman,res

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close