Uncategorized

Surabaya : RS Wiyung Sejahtera Telantarkan Jenazah PDP

Surabaya, Jarrakposjawa.com — Warga Kebraon, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, dibuat geram dengan pelayanan dari Rumah Sakit (RS) Wiyung Sejahtera saat menangani jenazah pasien dalam pengawasan (PDP) lantaran tidak diperlakukan dengan layak.

Supriyono selaku Ketua RW Kebraon saat dikonfirmasi mengatakan, salah seorang warganya berstatus PDP yang meninggal pada Minggu (7/6/2020) di RS Wiyung Sejahtera tersebut diketahui berinisial T berusia 72 tahun.

Karena berstatus PDP, keluarga dan warga menyerahkan sepenuhnya proses pemakaman jenazah kepada pihak rumah sakit.

Alih-alih memakamkan secara layak dan prosedural, warga dibuat terkejut dengan peti berisi jenazah tersebut hanya diletakkan di depan TPU.

Mengetahui hal itu, warga kemudian berinisiatif melakukan pemakaman sendiri dengan perlengkapan seadanya, seperti jas hujan dan masker.

Keterkejutan warga tidak berhenti disitu, sebab peti tak sengaja terbuka, ternyata jenazah tersebut tidak dibungkus dengan kain kafan, melainkan dalam posisi telanjang dan hanya diberikan popok.

“Enggak sengaja peti terbuka, kemudian memperlihatkan jenazah T hanya dibungkus kantong jenazah dan memakai popok, tapi tidak dikafani,” ujar Supriyo, Selasa (16/6/2020).

Mengetahui hal itu, warga berencana melaporkan pihak RS kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya.

“Belum lapor ke Gugus Tugas Surabaya. Konfirmasi dulu ke rumah sakit seperti itu lalu saya lapor ke Gugus Tugas Surabaya,” ujar dia.

Editor : Salman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Close
Close