HukumNews / Berita

“Sosialisasi DPR RI” Fraksi PDI Perjuangan atas Kesiagaan Bencana Lumajang.

LUMAJANG – JARRAKPOSJAWA.COM – Tangggapan Anggota DPR RI Komisi Vlll  atas Paska gempa tektonik dari gunung Lamongan (13/11). Tidak hanya gunung Lamongan ada gunung Semeru punya ancaman sama dan mungkin lebih besar, selain itu stunami longsor banjir dan lainnya.

Program pemerintah pusat terkait hal kebencanaan seperti pencegahan, kesiapsiagaan, ketangguhan bencana yaitu melalui sosialisasi agar masyarakat di wilayah rawan bencana pahan dan selalu siaga.

Program ini di sosialisasikan di wilayah Lumajang dan Jember, sebagai daerah pemilihanya untuk kerentanan bencana cukup besar misalnya potensi erupsi, stunami, longsor, banjir dan lainnya.

BACA JUGA : Tumbuhkan “Rasa Percaya diri Pada Anak” dengan Belajar Robotik Sejak Dini.

Kesiapsiagaan masyarakat di tuntut dapat di tingkatan dari peluang ancaman yang akan menjadi penyebab bencana di tempat tinggal mereka, himbauan ini terus di dengungkan pemerintah dari pusat hingga ke daerah.

DPR RI fraksi PDI Perjuangan memperingatkan masing-masing warga di area rawan bencana harus paham dan benar-benar punya rasa kesiapan dan ketangguhan bahaya bencana, sehingga apa yang di bentuk desa tangguh bencana dan kampung siaga bencana benar-benar kuat dan tidak hanya sebatas selogan.

Lumajang daerah yang banyak ancaman bencana agar masyarakat lebih waspada karena kewaspadaan modal penyelamatan diri dan keluarga, keberadaan ini agar benar-benar di pahami masyarakat

www.jarrakposjawa.com/Botski

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close