Hukum

Soal Menteri Setor Rp. 500 miliar, KPK Buka Bicara

JAKARTA – WWW.JARRAKPOSJAWA.COM – Saut Situmorang buka suara soal menteri harus setor Rp 500 miliar ke partai politik setelah duduk di kabinet Jokowi-Ma`ruf Amin.

Terlepas dari itu, Saut mengingatkan, dalam pembentukan kabinet, pentingnya nilai integritas yang disematkan di dalamnya. Hal ini berguna agar tak muncul framing-framing melenceng terkait dengan kinerja para menteri setelah dilantik.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama mengawal kinerja para menteri pilihan Jokowi. Sebab, kata dia, apabila pernyataan Humphrey benar, maka akan berpotensi menimbulkan korupsi dan berpengaruh buruk pada target-target Pemerintah.

Sebelumnya, pernyataan Humphrey itu disampaikan saat diskusi tentang evaluasi Pilkada di Kantor Formappi, Jakarta Timur (24/11).

Humphrey menyebut ada calon menteri yang diwajibkan partai politik untuk menyetor uang Rp 500 miliar setelah duduk di kabinet Jokowi-Ma`ruf. Namun, Humphrey enggan menyebutkan partai mana yang dimaksud.

“Saya sudah mendengar dari calon menteri yang sebenarnya itu pilihan dari Jokowi. Dia mau di-endorse partai politik tertentu, dia tidak harus kasih uang untuk itu. Tapi harus ada komitmen selama dia jadi menteri, dia harus bisa mengkontribusi Rp 500 miliar,” kata Humphrey. 

www.jarrakposjawa.com/Botski

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *