Uncategorized

Setnov Laporkan Emerson Yuntho ICW Ke Polda Jabar Terkait Cuitan Twitter

jarrakposjawa.com – Emerson Yuntho dilaporkan oleh mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto ke Polda Jawa Barat. Laporan yang memuat dugaan pencemaran nama baik atas tudingan yang dibuat Emerson di media sosial Twitter yang menyebut Novanto hilang dari Lapas Sukamiskin.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga mengatakan, Emerson dilaporkan karena mencemarkan nama baik.

“Penghinaan dan pencemaran nama baik,” ujarnya.

Erlangga mengatakan Emerson dilaporkan dengan Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU RI No19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2006 ttg ITE.

Ia melanjutkan penyelidik Ditreskrimsus Polda Jabar telah melayangkan surat panggilan kepada Emerson. Rencananya dia diperiksa sebagai terlapor pada Kamis mendatang, 20 Februari 2020.

Emerson diduga dilaporkan karena cuitannya mengenai Setya Novanto melalui akun twitter miliknya.

Ia memang aktivis antikorupsi yang rajin mencuit di Twitter. Pada Desember 2019, sebelum Setya Novanto melapor ke polisi, dia meluncurkan sejumlah cuitan mengenai Setya Novanto.

Pada 22 Desember 2019, akun @emerson_yuntho membuat cuitan tentang setya Novanto seperti sayembara orang hilang. Bunyinya:

“Netizen. Butuh bantuannya telah hilang Bapak @sn_setyanovanto Hingga kemarin belum kembali ke tempat tinggalnya di Sukamiskin Bandung. Kulit putih.Usia 62 tahun. Ada hadiah bagi siapa pun yang memberikan informasi. Cc @Kemenkumham_RI @OmbudsmanRI13”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close