Uncategorized

SD ISLAM TERPADU KUNJUNGI LAMBAN KUNING, DANG IKE EDWIN BERHASIL WUJUDKAN RUMAH PELESTARI ADAT DAN BUDAYA LAMPUNG

Lamban Kuning atau yang sering dikenal dengan Rumah pelestari adat dan budaya Lampung menjadi salah satu tempat destinasi Wisata budaya dan obyek studi budaya Nasional dari Provinsi Lampung.

Kali ini, Lamban gedung kuning kedatangan tamu spesial dari murid SD ISLAM terpadu dan atau SD IT kedamaian Bandar Lampung, Senin (10/2).

Rombongan siswa-siswi berjumlah puluhan tersebut dalam agenda kunjungannya di pimpin Abi Hendra, didampingi Umi Ana dan pengasuh lainnya.

Kehadiran mereka karena tertarik dan sangat kagum dengan dedikasi yang begitu besar dan telah diukir oleh Dang Ike Edwin Gelar Gusti Batin Raja Mangku Negara, dalam melestarikan adat dan budaya Asli lndonesia ini.

Abi Hendra mewakili rombongan mengatakan, bahwa di Nusantara ini, banyak orang berpangkat dan Bangsawan tetapi sangat jarang yang berani berinvestasi besar dalam kegiatan Sosial Budaya untuk melestarikan salah satu Identitas Nasional Bangsa.

“Ketauladanan beliau (Dang Gusti Ike Edwin, Red) patut menjadi tauladan dan contoh bagi Generasi Muda dan Masyarakat luas, dan ini menjadi aset terbesar Masyarakat Provinsi Lampung yang harus didukung serta di pertahankan demi kebaikan Bangsa dan Negara tercinta ini, Amin” ungkapnya. jarrakposjawa.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close