Nasional

“Publik Figur” Terlibat Kasus Aplikasi Memiles

Surabaya, Jarrakposjawa.com
Ditreskrimsus Polda Jatim terus mengembangkan kasus investasi bodong yang beromset miliyaran rupiah dan menetapkan dua tersangka baru yang diduga terlibat dalam investasi menggunakan aplikasi memiles.

Dalam giat konferensi pers (Jum’at 10/1/2020) Kapolda Jatim Luki Hermawan menyatakan, bahwa perkembangan kasus investasi illegal PT. KAM AND KAM telah menetapkan dua tersangka baru. Yaitu Martin Luisa alias Dr Eva (54) sebagai Master Marketing Memiles dan Prima Hendika (22) yang merupakan Kepala IT PT. KAM AND KAM.

Sejumlah artis pun kini telah terseret namanya. Mereka adalah Eka Deli (RD), Marcello Tahitoe (MT) alias Ello, Adjie Notonegoro (AN), dan Judika (J). Keempatnya juga telah dipanggil penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim untuk dimintai keterangan.

“Keempat artis ini sudah dipanggil penyidik sebagai saksi. Ada saudara ED, MT, AN, dan J,” jelas Luki

Lebih lanjut, Luki mengatakan empat artis tersebut dipanggil dalam waktu yang tidak bersamaan. Eka Deli dijadwalkan Senin (13/1), Marcello Tahitoe dijadwalkan Selasa (14/1), Sedangkan Adjie Notonegoro dan Judika dijadwalkan Rabu (22/1).

Menurutnya, sejak dibuka posko pengaduan kasus ini secara offline di SPKT Polda Jatim dan secara online, jumlah pengadu atau pelapor hingga sekarang berjumlah 164 Pelapor. Dengan perincian pengadu on line sebanyak 26 dan pengadu off line sebanyak 128.

Hingga kini barang bukti dari kedua tersangka (ML) dan (PH) petugas berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp 122 milyar yang didapat dari buku induk salah satu tabungan. (kkh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *