HukumNews / BeritaTrending News

Persengketaan Masjid Babri di India “Mencekam”

India/www.Jarrakposjawa.com- Kondisi Negara Ini Cukup Mencekam Dengan Hasil Putusan Pengadilan Pemerintah India, Untuk Memenangkan Sengketa Masjid Babri Yang Ada Di Ayodhya Sebelah Utara Prades.

Dimana Keputusan Mahkamah Agung Menyatakan Lokasi Tempat Massa Hindu Menghancurkan Masjid Berusia 460 Tahun Itu Pada 1992 Harus Diserahkan Kepada Kewenangan Umat Hindu Untuk Membangun Sebuah Kuil.

Permasalahan Masjid Babri Yang Ditutup Oleh Keputusan Pengadilan Di India Yaitu Masalah Sengketa Yang Sudah Berjalan Sejak Abad Ke 18 Yaitu Tentang Masjid Babri Yang Ada Di Ayodhya, Sebuah Masjid Yang Didirikan Oleh Kaisar Mughal Pertama India, Babur, Di Ayodhya Pada Tahun 1527.

Umat Hindu Selama Bertahun-Tahun Ingin Sebuah Kuil Baru Dibangun Di Ayodha, Dimana Ayodhya Itu Adalah Kota Suci  Yang Menurut Ajaran Hindu Adalah Tempat Suci Kelahiran Dewa Rama Inkarnasi Dari Wisnu

Di Tempat Itu Sementara Warga Muslim Mengatakan Mereka Sudah Beribadah Di Masjid Itu Sejak Ratusan Tahun Dan Ingin Masjid Baru Didirikan.

Mahkamah Agung Menunda Mengambil Keputusan Atas Kasus Ini Pada Tahun 2011 Setelah Kelompok Hindu Dan Muslim Menolak Keputusan Pengadilan Dan Mengajukan Banding.

Dan Sampai Berita Ini Di Sampaikan Di New Delhi Sendiri Sudah Ada Pergerakan-Pergerakan Dari Umat Islam Yang Sudah Memenuhi Masjid-Masjid

www.jarrakposjawa.com/Tajudin

Editor : Botski

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close