Uncategorized

Pemkot Surabaya Terbitkan Sebaran Data Alamat Pasien Covid-19

Surabaya, Jarrakposjawa.com — Pemerintah Kota Surabaya menerbitkan sebuah laman web yang bisa diakses setiap orang untuk melihat data alamat pasien Covid-19 dalam bentuk peta, sebagai berikut lawancovid-19.surabaya.go.id.

Ini dilakukan sebagai bentuk salah satu penanganan percepatan Covid-19, agar masyarakat dapat lebih berhati-hati jika memasuki wilayah tersebut terutama para driver ojek online. Hal ini juga demi meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengurangi kepanikan.

Wakil Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Surabaya M Fikser menjelaskan, hal itu dilakukan dengan mempertimbangkan psikologis warga yang dinilai saat ini lebih tenang dan tidak mudah panik dengan kabar pasien positif di lingkungannya.

“Ini dilakukan lantaran pantauan psikologis warga yang semakin stabil, sebab jika psikologis terganggu, maka menurunkan imun juga,” kata Fikser, Rabu (17/6/2020).
9
Fikser menjelaskan, data dalam peta itu hanya menunjukkan alamat jalan atau gang rumah pasien positif Covid-19. Namun, untuk nama dan alamat detail rumah pasien tidak dijabarkan.

Dalam peta sebaran Covid-19 di Kota Surabaya muncul empat kode.

Warna merah menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, warna hijau muda menunjukkan nol pasien positif, warna hijau tua menunjukkan bahwa pernah ada pasien Covid-19, tetapi sudah sembuh atau meninggal.

“Sedangkan warna biru menunjukkan bahwa di wilayah tersebut sudah dilakukan rapid test dan tes swab massal,” kata Fikser.

Dengan adanya peta sebaran ini, masyarakat diharapkan lebih waspada dan meningkatkan partisipasinya dalam melindungi warga lainnya, bukan untuk mengucilkan. Dan data ini akan terus di update.

Editor : Salman

Related Articles

1 thought on “Pemkot Surabaya Terbitkan Sebaran Data Alamat Pasien Covid-19”

  1. Hey There,

    Are you unsatisfied with your present web host? Slow performance? Downtimes? Unskilled and/or unreactive assistance? Way too high price? Or maybe do you only want to explore alternative possibilities?

    Check out our offers : http://oxurl.site/0wcXK

    Thanks,

    Fabien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close