Uncategorized

Ojol Boleh Angkut Penumpang di Surabaya

Surabaya, Jarrakposjawa.com — Pengelola aplikasi Ojek Online kembali membuka layanan angkut penumpang di wilayah Surabaya, Jawa Timur. Yang sempat dimatikan selama PSBB di Surabaya Raya selama enam minggu.

Berdasarkan pantauan dari Jarrakposjawa.com, fitur Go-Ride sudah tersedia di aplikasi GoJek pada Rabu (17/6/2020) siang. Namun, pengelola aplikasi Grab belum mengembalikan fitur GrabBike.

Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur Daniel Lukas Rorong menyambut baik pembukaan kembali layanan penumpang di wilayah Surabaya.

“Saya mewakili rekan-rekan ojol berterima kasih pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah kota Surabaya karena layanan penumpang ojol diizinkan untuk beroperasi kembali,” kata Daniel saat dihubungi, Rabu (17/6/2020).

Daniel berpesan agar pengemudi ojol mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti memakai masker, membawa helm sendiri bagi penumpang, sedia hand sanitizer pribadi dan menghindari kontak langsung.

Kabid Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Tundjung Iswandaru menyampaikan, dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Surabaya Nomor 28 tahun 2020 telah diatur tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.

Pada Pasal 24, diatur tentang kegiatan pergerakan orang dan barang menggunakan moda transportasi, mulai jasa angkutan transportasi konvensional maupun daring (online).

Perwali itu juga mengatur protokol kesehatan yang harus dijalankan setiap operator ojek online atau taksi online. Untuk ojol, diminta membawa sekat partisi atau oenghalang doplet demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Untuk taksi online, memastikan unitnya steril dan sudah disemprot disinfektan, kapasitas penumpang harus diisi 50 persen.

Editor : Salman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close