Uncategorized

Menjelang Penerapan New-Normal, ini Persiapan Surabaya

Surabaya, Jarrakposjawa.com — New normal merupakan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 yang tak kunjung melandai, demi menjaga produktivitas dan kestabilan ekonomi. Seluruh daerah di Indonesia siap menerapkan new normal termasuk Surabaya.

Pemkot Surabaya sedang menggodok konsep new normal dari arahan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dimaksudkan agar dapat ditetapkan dengan Perda berpedoman kepada peraturan oemerintah.

“Dengan mengundang para ahli akademisi membahas konsep new normal di masing-masing OPD. Melibatkan seluruh aspek, seperti pendidikan, pariwisata, perdagangan, industri, transportasi, dan peribadatan,” kata Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya M Fikser dikutip dari detik,com, Minggu (7/6/2020).

Setelah konsep disiapkan, maka masing-masing OPD akan membahasnya dengan organisasi atau asosiasi di bawahnya. Contohnya dinas pariwisata memiliki asosiasi hotel dan restoran serta mal.

“Jadi nanti setelah dibahas dari masing-masing asosiasi itu, akan disampaikan kepada gugus tugas. Yang jelas kami sudah punya 13 surat edaran tentang protokol-protokol yang ada di masing-masing itu, yang akan dipakai,” lanjutnya.

Selain mempunyai konsep new normal, pemkot juga melakukan sosialisasi sambil berjalan. Artinya, ia tidak dapat memastikan apakah Surabaya siap atau tidak jika new normal diterapkan.

“Saya tidak bisa bilang siap karena ini semua baru. Jadi kita mencoba konsep itu bersama-sama dengan memegang teguh protokol kesehatan. Oleh karena itu seluruh OPD di Surabaya dikerahkan untuk pengawasan new normal dan SOP serta standar protokol kesehatan di masing-masing OPD,” pungkasnya.

Penulis : Salman S.H.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close