Uncategorized

Mematikan Expeditor Kecil, SBI Duga Arogansi di Stasiun Pasar Turi

Jarrakposjawa.com – Surabaya — Ekspeditor Kereta Api SBI melakukan orasi di depan Gerbong Aset PT KAI. (20/02)

Dalam Orasi ini di hadir ratusan massa yang tergabung dalam Ekspeditor Kereta Api SBI. Untuk meminta kejelasan atas beberapa kerjasama yang diputus sepihak oleh pihak Stasiun Pasar Turi.

Kordinator Ekspeditor Kereta Api SBI Norma, menyampaikan bahwa, kami menuntut semua bentuk kerjasama harus dilakukan secara tertulis, kami para ekspeditor pun meminta agar pihak PT. KAI terjun langsung ke lapangan untuk menyidak segala bentuk monopoli khususnya bidang jasa pengiriman barang. Karena selama ini kami juga turut andil dengan kelangsungan angkutan barang melalui kereta api.

“Pencopotan plakat nama tidak bisa dilakukan secara paksa dan tidak terhormat apalagi tanpa ijin maupun tanpa sepengetahuan pemiliknya. Kami adalah jasa pengiriman barang yang sudah lama bekerjsama dengan PT. KAI, sudah banyak pelanggan yang mempunyai kepercayaan terhadap layanan jasa angkut Kami”, lanjut Norma.

Sambung Norma, pihak Kalog Stasiun Pasar Turi memutus kontrak 75 perusahaan jasa pengiriman secara diam diam. Kami menduga adanya arogansi pihak Stasiun Pasar Turi menjalin kerjasama dengan Cargo yang lebih besar daripada Ekspeditor kecil seperti kami.

Sebagai warga negara Indonesia, kami juga mempunyai hak untuk mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak berdasarkan Pasal 27 ayat (2) UUD 1945 yang berbunyi “Tiap – tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.”

“Mematikan usaha kami sama halnya dengan membunuh harapan anak bangsa. Jika tidak ada solusi dari pihak PT. KAI, kami akan menempuh jalur hukum atas dasar perampasan hak. Dan kami harap oknum yang sudah menurunkan plakat kami tanpa ijin ditindak secara hukum, ” orasi Norma.

Ia menambahkan, tanpa kami gerbong PT KAI ini kosong tidak ada pemasukan kemudian secara sepihak di putus kontrak kerjasama tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Salman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Close
Close