Uncategorized

Langkah Cerdas Paguyuban Godhong Suwek Menyikapi Kepanikan Warga(Surabaya)

jarrakposjawa.com Warga Simo Pomahan Surabaya turut berpastisipasi memutus rantai penyebaran virus mematikan Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh pelosok desa serta menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik.

Paguyuban sosial budaya dan kebangsaan merupakan himpunan para pemuda yang membuat program kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 bersama pemerintah, berdasarkan instruksi Presiden dan Maklumat Kapolri.

Paguyuban asal Simo Pomahan Surabaya ini beralamat di Belakang Pom Bensin Simo, Jl. Simo Pomahan Baru No. 7B. Memiliki anggota sebanyak 482 orang. 125 orang merupakan warga Simo Pomahan dan selebihnya merupakan masyarakat Surabaya yang cinta akan sosial dan budaya kebangsaan.

Kegiatan pencegahan ini dilakukan pada Jumat (27/3/2020). Yang diketuai oleh Saudara Wandy, sebanyak 482 orang turut berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, fasilitas umum serta masjid dan musholla. Dari pintu ke pintu, program yang diketuai Wandy ini, mengedukasi warga Simo Pomahan untuk tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan, mensosialisasi masyarakat cara cuci tangan yang benar, serta himbauan untuk tetap tenang, jangan panik dan tetap dirumah saja.

Paguyuban yang bernama ‘Godhong Suwek’ ini pun membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga yang dinilai tidak mampu membeli karna langkahnya pasokan barang dan melambungnya harga barang kecil tersebut.

Kegiatan ini di danai oleh kas internal paguyuban ‘Godhong Suwek’. Harapan mereka dengan diadakan sosialisasi dan himbauan ini guna meminimalisir kepanikan warga yang kian membuncah. Serta berharap kepada pemerintah untuk terus berusaha mengeluarkan kami semua dari teror virus yang tiada ujungnya.

penulis : umar faruq

editor : salman S.H.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close