Uncategorized

Ketika Fakta Tidak Sesuai Realita, Perkelahian Berakhir Damai

Rabu 15 April 2020. jarrakposjawa.com

Minggu (8/3/2020) terjadi baku hantam antara dua sales smartphone di ruko Darmo Boulevard. Dalam perkelahian tersebut mengakibatkan seorang di antaranya terluka

Perkelahian yang berujung pelaporan korban Dwi Agus Cahyono terhadap terlapor, Moch Lukman ke Mapolsek Dukuh Pakis Surabaya. Yang sempat dikabarkan kasus berlanjut di meja hijau oleh media lokal, tribunnews.com.

Pada 10 April 2020 lalu, pencabutan laporan dilakukan oleh korban, lantaran sudah diselesaikan secara damai dan kekeluargaan. sebab kedua belah pihak masih ada keterikatan keluarga.

Kedua sales smartphone ini merupakan teman yang tengah berselisih paham bukan lantaran berebut pembeli. “bukan lantaran berebut pembeli”

Setelah dikonfirmasi oleh wartawan Jarrakposjawa.com, keduanya terlibat masalah pribadi bukan berebut pembeli seperti yang dikabarkan oleh media lokal, tribunnews.com.

Atas pemberitaan yang tidak sinkron dengan keadaan sebenarnya, pihak Sales Dwi Agus Cahyono Sales Samsung merasa dirugikan.

Adapun surat perjanjian kedua belah pihak yang bisa dijadikan bukti penyelesaian kasus ini secara damai dan kekeluargaan,

yakni: pihak terlapor Muhammad Lukman telah meminta maaf dan serta pihak pertama Agus Wicaksono memcabut laporannya kepada kepolisian dgn nomor STTLP/23/III/2020/Jatim/Restabes/Sek. DK. Pakis atas dugaan tindak pidana penganiayaan.

Melanjutkan dari isi perdamaian.
“Perdamaian ini terjadi atas kesadaran kedua belah pihak, tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun, apabila ada tuntutan dilain waktu maka hal itu dianggap batal demi hukum.”

Dengan adanya bukti surat perjanjian diatas, kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan kasus ini ke ranah hukum. Dan berharap tidak ada pemberitaan yang merugikan pihak manapun.

Penulis : Salman Alfarisi S.H.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close