Uncategorized

Kemendikbud ; Tahun Ajaran Baru Bukan Pembukaan Sekolah

Jarrakposjawa.com — Hamid Muhammad menjelaskan awal tahun ajaran baru berbeda dengan dimulainya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Plt Direktur Jendral PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud ini juga mengatakan bahwa tahun ajaran baru akan dimulai pada 13 Juli mendatang.

Dimulainya tahun ajaran baru bukan berarti kegiatan pembelajaran tatap muka dimulai pada tanggal tersebut.

“Tanggal 13 Juli adalah tahun pelajaran baru, tetapi bukan berarti kegiatan belajar mengajar tatap muka,” ujar Hamid pada acara Bincang Sore secara daring di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Hamid menjelaskan bahwa metode pembelajaran antara siswa dan guru bakal dilangsungkan sesuai kondisi pandemi corona di daerah masing-masing. Menjadi kebijakan masing-masing daerah untuk membuka kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

“Metode belajar akan tergantung perkembangan kondisi daerah masing-masing,” ungkap Hamid.

Hamid menjelaskan bahwa kalender pendidikan Indonesia dimulai pada minggu ketiga bulan Juli dan berakhir pada akhir bulan Juni.

Seperti diketahui, Kemendikbud mendorong agar dinas pendidikan daerah dan sekolah menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online atau daring.

Berdasarkan laporan Tim Perwalian Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen Kemendikbud, sejauh ini baru 221 kabupaten kota yang menggelar PPDB via daring, sementara 293 sisanya masih secara luring atau offline.

Editor : Salman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Close
Close