Uncategorized

GelasTua Menggugat ; Aksi Dugaan Korupsi-Kolusi Pejabat UINSA SBY

Surabaya, Jarrakposjawa.com — Puluham mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) yang tergabung dalam Lingkar Suara Mahasiswa (LSM), menggelar aksi turun ke jalan depan pintu masuk UINSA atas dugaan korupsi dan kolusi, pada Kamis pukul 09.34 WIB (9/7/2020).

Aksi ini merupakan kepanjangan suara mahasiswa UINSA dengan adanya indikasi korupsi dan kolusi atas biaya operasional kampus yang dinilai berkurang semasa pandemi Covid-19.

Aksi ini sebelumnya sudah dilakukan secara daring melalui media sosial twitter dengan menggunakan tagar #UINSAGAGAL dan juga mengisi petisi “Tolak Bayar UKT Semester Gasal Tahun Ajaran 2020-2021” yang ditanda tangani sebanyak 926 pendukung (8/7/2020).

Ilham selaku koordinator LSM mengatakan bahwa aksi ini berangkat dari seluruh elemen mahasiswa yang memiliki keresahan terhadap kebijakan kampus yang meberatkan selama masa pandemi ini.

“Sebelum mengadakan aksi ini, kami bersama dengan kawan-kawan mengadakan konsolidasi akbar serta kajian yang mendalam, adapun tujuan aksi kami hari ini adalah untuk memperjuangkan segala keluh kesah serta aspirasi mahasiswa uinsa yang kami tuangkan dalam GELAS TUA UINSA (Tiga Belas Tuntutan Mahasiswa UINSA),” jelas Ilham.

Aksi dengan tagline tuntutan #GELASTUAUINSA yang merupakan singkatan dari tiga belas tuntutan mahasiswa UINSA.

“Pada intinya terdapat dua garis besar yaitu terkait UKT dan mekanisme belajar mengajar di semester gasal nanti,” terang Ilham.

Ma’shum selaku Wakil Rektor 3 menemui massa aksi, menerima permintaan audiensi terbuka untuk membahas dan bernegosiasi poin per poin dari semua tuntutan tersebut.

Aksi berakhir dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) yang merupakan hasil dari negosiasi tadi meski ada beberapa redaksi yang ditambahkan dan diganti.

Penulis : Sachi

Editor : Salman S.H.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close