Uncategorized

Gagasan Pemprov Jatim ; Ponpes Tangguh

Jarrakposjawa.com — Pesantren Tangguh menjadi salah satu persiapan Pemprov Jatim dalam menghadapi era new normal ditengah pandemi Covid-19.

Setelah menilik kesiapan Pesantren Tangguh di Ponpes Darul Ulum Sampang (10/6/2020), Khofifah menyatakan tiga item yang harus dipenuhi untuk menjadi Pesantren Tangguh. Pertama, Pesantren sehat dengan menerapkan protokol kesehatan. Kedua, Pesanntren bersih. Dan ketiga, Pesantren TOPP (Tanaman Obat Pondok Pesantren).

Berikutnya yang menjadi Pesantren Tangguh yakni, Ponpes Karangasem dan Ponpes Al-Islah Paciran Lamongan.

Menyusul Sampang dan Lamongan, Bojonegoro juga meresmikan Pesantren Tangguh di Ponpes Al Rosyid yang terletak di Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, ini jadi pesantren percontohan untuk tetap belajar saat new normal.

Kapolres Bononegoro AKBP Budi Hendrawan bersama Forkopimda hadir memberikan semangat para santri tetap belajar di era new normal yang sedang digerakkan oleh pemerintah serta resmikan peresmian pondok pesantren Tangguh Semeru.

“Dengan adanya Pondok Pesantren Tangguh, bisa meminimalisir persebaran virus dan memutus mata rantai COVID-19 di lingkungan pondok pesantren. Pada prinsipnya dalam proses belajar kembali saat pemberlakuan normal baru di masa pandemi COVID-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi semua santri,” kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di lokasi, Senin (15/6/2020).

Editor : Salman S.H.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close