Uncategorized

Dua Mantan Sekjen PKB Tak Di Undang, Karding Cs Ancaman bagi kekuasaan Cak Imin

Jarrakpos- Dua mantan Sekjen PKB Abdul Kadir Karing dan Lukman Edy tidak diundang pengurus DPP PKB ke Muktamar yang digelar di Nusa Dua Bali Selasa (20/8/2019).

Abdul Kadir Karding yang sekarang menjabat Ketua DPP PKB enggan berkomentar terkait tidak diundangnya ke Muktamar yang salah satu agendanya memilih Ketua Umum PKB 2019-2024.

Ujang Komarudin Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) menanggapi dan menilai Abdul Kadir Karding dan Lukman Edy dianggap ancaman bagi kekuasaan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Sehingga, Karding Cs tidak diundang ke Muktamar PKB di Bali. “Karena ada rivalitas antara kelompok Cak Imin Cs dengan Karding Cs,” ujar Ujang Komarudin kepada , Rabu (21/8/2019).

Ujang pun mengatakan, kelompok Cak Imin tak mau membuka ruang bagi kelompok Karding dan beranggapan bisa saja tidak diundangnya Karding Cs terkait Pilpres 2019 maupun rekonsiliasi di internal PKB sebagaimana pendapat Lukman Edy. “Bisa saja yang diucapkan Lukman Edy benar. Ada perbedaan pandangan antara Lukman Edy yang merupakan kubu Karding dengan kubu Cak Imin. Bisa soal pilpres. Bisa soal rekonsiliasi di internal PKB. Dan tentu bagi kubu Cak Imin, rekonsiliasi mengundang Yenny Wahid, Khofifah, dan lain-lain bagi mereka tak perlu,” tandas Ujang.

Kekuasaan Cak Imin akan terancam lanjut dia jika Yenny Wahid dan Khofifah masuk PKB lagi. 

Oleh jrrak/lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close