Uncategorized

Ditemukan Bayi yang Malang, (Kota Malang)

www.jarrakposjawa.com Seorang bayi perempuan ditemukan di samping tempat sampah rumah milik seorang warga Perumahan Bukit Dieng Blok M No. 16A Rt. 07/Rw. 05 Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun Kota Malang pada pukul 13.30, Jumat (27/3/2020). Bayi tersebut dalam keadaan masih hidup dan masih terdapat Plasenta (ari-ari) sang jabang bayi yang masih menempel, sungguh biadap perbuatan kedua orang tua si bayi.

Siang itu, seorang pemulung mendengar tangisan bayi. Saat dicari sumbernya ternyata berasal dari tas punggung berwarna biru yang terbungkus jumper warna merah, letaknya di samping tempat sampah. Demi menutupi aib anak yang tidak bersalah harus menanggung penderitaan.

Pemulung dengan cepat menghampiri beserta rasa khawatir dan penasaran. Setelah dicek, ternyata bayi yang ditemukan berjenis kelamin perempuan dan ari-arinya masih menempel. Kejadian ini langsung dilaporkan oleh pemulung tersebut di dampingi security komplek perumahan kepada Drs Amriyanto, ketua RT 07.

Malangnya bayi tak berdosa ini, lebih malang dari kota malang, penemuan bayi perempuan ini sempat mengejutkan warga sekitar hingga banyak yang mendatangi lokasi. Kejadian ini segera dilaporkan ke Polsekta Sukun hingga petugas mendatangi lokasi guna memeriksa dan mengamankan bayi tersebut ke RSSA Malang. Kini bayi tersebut dalam pengawasan Bidan Ati Purwatiningsih, Bhayangkari Polsek Sukun.

Beberapa saat kemudian petugas Polsekta Sukun yang juga segera datang ke lokasi melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi. Kapolsekta Sukun AKP Suyoto SH mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Simak beberapa penjelasan aparat kepolisian saat berada di lokasi “Kami masih melakukan penyelidikan. Bayi perempuan itu terlihat sehat. Saat ini sudah kami bawa ke RSSA Malang untuk mendapatkan perawatan medis,” ujar AKP Suyoto.

Salman S.H

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close