Uncategorized

Diduga Bom, Sebuah Benda Mencurigakan di Evakuasi oleh Polres Brebes

jarrakposjawa.com Brebes – Sebuah bungkusan mencurigakan ditemukan di depan sebuah dealer motor di jalan Gajah Mada Brebes, Jawa Tengah, Kamis (20/2) pukul 07.45 WIB. Temuan ini mengagetkan warga. Polisi pun segera mengosongkan lokasi untuk pengamanan.

Benda yang dicurigai sebuah bom ini ditemukan oleh seorang karyawan dealer yang melapor ke Polres Brebes. Dari laporan itu, Polres langsung mengamankan lokasi.

“Lokasi temuan kami isolasi. Sudah dipasang garis polisi,” kata Wakapolres.

Wakapolres Brebes, Kompol Faisal Perdana ditemui di lokasi memaparkan bahwa benda terdiri dari beberapa batang logam berbentuk kotak. Di sisi luar tampak ada kabel merah melilit logam kotak tersebut dan sebuah timer.

“Bentuknya mirip bom karena ada tabung logam yang tersambung kabel. Ada juga timernya menempel di tabung itu,” kata Wakapolres Brebes, Kompol Faisal Perdana.

Polisi mengamankan lokasi dengan menutup area temuan sejauh radius 50 meter. Lalu lintas di jalan Gajah Mada juga dialihkan menjadi satu lajur.

“Lajur selatan dipakai dua arah. Lajur utara sementara ditutup untuk pengamanan,” tambah Wakapolres.

Saat ini Polres masih menunggu tim Gegana dari Brimob Pekalongan untuk evakuasi benda tersebut.

Akibat teror ini, para pedagang oleh-oleh di sekitar lokasi memilih untuk tidak berjualan. Selain takut, lokasi jualan mereka ditutup sementara untuk pengamanan.

“Takut kalau itu bom beneran. Mending tutup saja,” ucap Sriyanti (46) pedagang telor asin. red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close