Uncategorized

Barisan Ansor (BANSER) Kembali Beraksi

Barisan Ansor serbaguna (BANSER) kelurahan Sidodadi kecamatan Simokerto melakukan penyemprotan disinfektan sebagai salah wujud fakta nyata dalam memerangi penyebaran Covid-19. 28-03-2020

Langkah ini di wujudkan bersama perangkat kelurahan setempat, serta mendapat suport dari segenap aparatur kelurahan setempat. Dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasum , tempat ibadah Serta rumah warga sekitar.

Salah satu anggota Banser NU yang kami mintai keterangan Moh Makki menyatakan langkah ini adalah aksi tanggap cepat dan ikhtiar sebagai barisan yang tidak ada batasan bersama masyarakat dlm pencegahan virus, yaitu dengan melakukan salah satu langkah dengan penyemprotan disinfektan.

Dalam langkah ini yang kami anggap sebagai kejadian luar biasa maka harus ikut andil dan berperan aktif membantu kinerja aparatur pemerintah. Ansor pun memberikan stimulasi mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati mrnghadapi maraknya virus corona.

Yang membuat kami juga tercengang serta haru adalah dari pernyataan Makki bahwasanya alat yang di gunakan untuk melakukan kegiatan adalah hasil dari patungan sesama anggota Banser NU itu sendiri.

Selain itu juga para anggota Banser yang tidak kebagian jatah dalam melakukan penyemprotan mereka memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut andil dalam memberikan pemahaman secara kolektif menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan cara sosial distance , hidup sehat dan menjaga kebersihan.

Yang terpenting kita tetap ikhtiar Secara medis maupun berdoa sebagai orang yang berketuhanan semoga wabah yang melanda sekarang lekas teratasi, tegas salah satu anggota media jarrakpos.com dalam memberikan sosialiasi edukasi terhadap masyarakat.

Penulis : Umar Faruq

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also

Close
Close