Uncategorized

Aliansi Mahasiswa Sampang ; Bagi 1000Masker

Lakukan tindakan Preventif, Aliansi Mahasiswa Sampang (AMS) lakukan edukasi dan bagi-bagi 1000 masker.

Aksi memborong masker di Madura sudah terjadi sejak ada satu orang yang terjangkit Covid-19. Akibatnya, masker menjadi langka dan harganya melambung tinggi.

Biasanya, satu boks masker dijual antara belasan ribu hingga puluhan ribu per boks, kini melambung hingga ratusan ribu rupiah per satu boksnya.

Melihat fenomena ini, pada Sabtu 18 April 2020 Aliansi Mahasiswa Sampang (AMS) meresponnya dengan membagikan 1000 masker secara gratis kepada masyarakat khususnya tukang becak, ojek dan PKL, mereka juga melakukan penyemprotan disenfektan di beberapa area publik seperti terminal bis dan pasar Srimangunan Sampang.

Aksi bagi-bagi 1000 masker dan sanitizer ini turut diikuti 9 Organisasi Mahasiswa Daerah (ORMADA) dan organisasi mahasiswa lainnya. Mereka tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sampang (AMS).

“Pertama kali organisasi mahasiwa Sampang bergabung untuk beraksi bersama, namun beberapa hari sebelum aksi ini kami meyatukan tujuan yaitu asas kepedulian dan asas kemanusiaan”, Ujar Fasihul Lisan salah satu peserta aksi.

Bentuk kepedulian Mahasiswa yang berasal dari sampang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sampang (AMS), menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan membagi-bagikan 1000 masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Perlu kesadaran dari para pemuda, khususnya mahasiswa untuk turun langsung ke jalan melakukan kegiatan sosial sebagi bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami membagikan 1000 masker kain. Dengan adanya aksi dari Aliansi Mahasiswa Sampang ini, masyarakat bisa menggunakan masker setiap kali akan keluar rumah sebagi bentuk pencegahan dari penyebaran Virus Covid-19, sebagaimana anjuran dari Pemerintah bahwasannya masyarakat Sampang diwajibkan untuk menggunakan masker, agar prestasi zona hijau Kabupaten Sampang ini bisa tetap terus dipertahankan”, ujar Rizki Wahyu Amanta selaku kordinator aksi.

PENULIS : HUSNI NURIN HIMASA

EDITOR : SALMAN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close