Uncategorized

(Aksi Heroik) Polisi Gendong Penumpang Bus yang Terkena Serangan Jantung

,jarrakposjawa.com Ketua Ombudsman RI, Amzulan Rifai (dari kiri), Bripka Sigit Prabowo, Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo, Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Yulius Audie Sonny Latuheru di gedung Ombudsman RI, Senin (17/2/2020) Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan pihaknya akan memberikan penghargaan kepada Bripka Sigit Prabowo karena aksi heroiknya menolong pria pengidap penyakit jantung.

Salah satu penghargaan yang dipertimbangkan untuk diberikan yakni kenaikan pangkat.
Namun bukan hanya kenaikan pangkat, Sigit juga berkemungkinan mendapat penghargaan lain.

“Kan bentuk penghargaan bisa macam macam. Bisa penghargaan dari pak Kapolri, pak Kapolda, pengharapan menempuh pendidikan, penghargaan naik pangkat, nanti kita pikirkan yang terbaik,” terang dia saat ditemui di gedung Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Namun terlepas dari itu, Sambodo berharap aparat yang lain bisa meniru tindakan Sigit untuk melayani masyarakat tanpa pamrih.

Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan aksi seorang anggota polisi lalu lintas yang menggendong warga yang terkena serangan jantung di Halte Transjakarta RS Harapan Kita.

Adalah Bripka Sigit Prabowo, anggota Satlantas Wilayah Jakarta Barat yang dengan inisiatif menggendong Muhammad Darwin dari halte ke RS Harapan Kita.

Video yang merekam aksi Bripka Sigit kemudian viral setelah diunggah di media sosial pada Jumat (14/2/2020).
Karena aksinya tersebut, Sigit diganjar penghargaan oleh Ombudsman RI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close