HukumPariwisata

3 kategori “Penghargaan API” untuk Gumuk Pasir.

YOGYA- JARRAKPOSJAWA.COM –Pada 22 November lalu Bantul mendapat award terbaik tiga, kategori Olahraga dan Petualangan Terpopuler untuk Gumuk Pasir, yang merupakan salah satu destinasi yang ada di kawasan Pantai Parangtritis.

Penghargaan API 2019 itu diserahkan langsung pejabat perwakilan Menteri Parekfraf pada Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo di Balairung Gedung Sapta Pesona Jakarta pada Jumat (22/11/2019) lalu.

Penghargaan itu diberikan melalui ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 untuk kategori destinasi Olahraga dan Petualangan Terpopuler

Masyarakat diajak ikut serta memilih pemenang dari 18 kategori dengan memberikan vote melalui empat saluran, yaitu SMS premium semua operator, aplikasi API Award, Aplikasi Praja TV, dan YouTube.

BACA JUGA : Keberadaan “ Bandara Baru Di Bali Utara”, Rampung Tahun 2024

Dirinya pun berharap, penghargaan ini akan makin mendorong Bantul untuk terus meningkatkan pengelolaan dan promosi objek wisatanya.

Berdasarkan informasi yang didapat Yudiriani dari panitia API 2019, vote dan jumlah tontonan yang telah masuk mencapai angka ratusan ribu, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Hal itu merupakan penanda bahwa video nominasi merupakan sarana promosi yang baik bagi Pariwisata Indonesia, dan tentu saja membawa manfaat besar bagi seluruh daerah yang masuk nominasi dalam mempromosikan dan mengembangkan pariwisata di daerahnya masing-masing,” ujar Yudiriani.

Sumber : suarajogja.com

Editor : Botski

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close